PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DI KLINIK KHUSUS MATA KEBUMEN EYE CENTER

Nurul Istiqomah Rahmasari, hendra Rohman, Septi Anggita Fitrian

Abstract


Klinik Khusus Mata Kebumen Eye Center diharapkan dapat memenuhi keinginan serta kebutuhan masyarakat untuk pengobatan penyakit mata. Kegiatan pelayanan menggunakan microsoft access hanya berjalan sampai pendaftaran pasien. Masalah yang terjadi pada bagian informasi kunjungan dan bagian pelaporan yang kurang dapat memenuhi kebutuhan pengguna untuk kelancaran proses pendaftaran pasien. Tujuan penelitian untuk mengembangkan sistem informasi manajemen berbasis microsoft access. Metode prototype sebagai metode pengembangan sistem. Teknik pengumpulan data dengan observasi dan wawancara kepada petugas pendaftaran pasien. Hasil: Setiap proses pendaftaran pasien, data langsung masuk ke dalam sistem informasi dan menjadi suatu laporan. Kesimpulan: Fitur pada sistem, yaitu form log in, form pendaftaran pasien, form pemeriksaan, dan form pelaporan. Perancangan diawali dengan membuat database, mendesain user interface yang mudah serta dapat dipahami pengguna.

Full Text:

Hal. 23-29

Refbacks

  • There are currently no refbacks.