INFORMASI DALAM SATU GENGGAMAN

Agung Dwi Saputro, Darsono Darsono, Rahwati Kuwawi Lestari, Arika Ermawati

Abstract


Layanan  yang  mudah,  cepat,  dan efisien  menjadi  dambaan  setiap  pasien.  Tetapi  masih  dihadapkan dengan kondisi pelayanan rumah sakit yang rumit, lambat, dan cenderung tidak efisien terutama bagi pasien yang jarak tempat tinggalnya jauh dari rumah sakit. Hal itu membuat tingkat kepuasan pasien terhadap layanan rumah sakit terbilang masih rendah. Rumah Sakit Bethesda mengembangkan pelayanan prima melalui rancangan baru dengan meningkatkan kualitas dan inovasi sistem layanan dari sistem informasi khususnya pendaftaran pasien. Salah satunya adalah penerapan Aplikasi Mobile Rumah Sakit Bethesda.Tujuannya adalah memberikan kemudahan akses pelayanan informasi pendaftaran pasien hanya dengan satu gengaman melalui aplikasi mobile. Adapun Aplikasi  Mobile Rumah  Sakit Bethesda  mempunyai  beberapa  fitur antara lain:  Pendaftaran pasien rawat jalan, riwayat pendaftaran online, informasi jadwal praktik dokter, informasi ketersediaan kamar rawat inap, informasi jam besuk pasien, serta deskripsi klinik. Khusus untuk pendaftaran pasien rawat  jalan berlaku  tujuh  hari kedepan  bagi yang sudah mempunyai  nomor  rekam  medis.  Sebelum diterapakannya Aplikasi Mobile Rumah Sakit Bethesda, untuk mendaftar dan mendapatkan informasi hal tersebut pasien harus datang ke rumah sakit. Namun setelah aplikasi ini diterapkan pasien tidak perlu datang ke rumah sakit, cukup hanya dengan men-download aplikasi, pasien dapat memanfaatkan fitur yang tersedia. Rumah Sakit Bethesda menerapkan pendaftaran online dengan harapan dapat mempercepat pelayanan dan meningkatkan kepuasan pasien.

Full Text:

Hal. 54

Refbacks

  • There are currently no refbacks.